Ide usaha, membuka Laundry

Ide usaha, membuka Laundry

Ide usaha, membuka LaundryIde usaha, membuka Laundry

Dengan melihat masyarakat sekarang yang penuh dengan segala rutinitas, berangkat pagi pulang sore, bahkan ada yang berangkat pagi pulang juga pagi. sehingga terkadang pekerjaan dala rumah tangga pun tidak bisa terurus secara maksimal.
Melihat kenyataan seperti itu, maka kita juga harus jeli untuk membaca peluang, salah satunya adalah membuka usaha Laundry. jasa Laundry merupakan jasa pencucian pakaian yang sampai saat ini terus menunjukkan perkembangan yang positif.
Bagi anda yang sedang bingung ingin membuka usaha di rumah, Jasa Laundry bisa dijadikan salah satu pilihan.

untuk memulai usaha ini, maka hal hal yang perlu diperhatikan antara lain:

Tempat, untuk meminimalkan pengeluaran, maka sebaiknya anda membuka usaha Laundry di rumah, namun jika dirumah sudah tidak memungkinkan maka pilihan lain adalah kontrakan. carilah kontrakan yang murah, luas, dan padat penduduk.
Mesin Cuci, untuk pekerjaan yang efisien, jika modal memang mencukupi, anda bisa memilih Mesin cuci yang dengan kapasitas yang besar seperti washer (pencuci) dan dryer (pengering). harga Mesin Cuci tergantung dari Merk dan Kapasitas.namun jika modal minim, anda bisa membeli mesin cuci dengan cara kredit.
Setrika, untuk memilih setrika, hal hal yang perlu diperhatikan antara lain mampu menghasilkan panas yang baik, dilengkapi fitur Uap, permukaan yang anti lengket, berat setrika, dan merk.
Timbangan Digital, digunakan untuk menimbang pakaian.
Deterjen, pengharum, dan lain-lain
Analisis Usaha.
Sebagai gambaran perhitungan modal dan penghasilan usaha Laundry secara sederhana adalah sebagai berikut :

Tempat : Sewa tempat (jika tidak membuka usaha di rumah) Rp 300.000 per bulan.
Mesin cuci kapasitas 5-7 kg merk Samsung antara Rp 3.000.000 sampai Rp 8.000.000
Setrika uap merk Philips Rp 300.000
Timbangan Digital Rp 400.000
Deterjen dan lain-lain Rp 100.000
Jumlah …………………………………………. Rp 4.600.000

Penghasilan per Hari.
Biaya yang harus di bayar pelanggan untuk jasa cuci satu kilogram pakaian adalah 5 ribu rupiah, dalam sehari perkiraan mendapat 25 kg pakaian, maka 5 ribu x 25 kg = Rp 125.000. dalam jangka waktu satu setengah bulan modal awal pun sudah kembali. bagaimana, tertarik dengan usaha jasa Laundry ? semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi.

RECENT POSTS