Tips Mudah Mengenkripsi Gmail Anda

Tips Mudah Mengenkripsi Gmail Anda

Tips Mudah Mengenkripsi Gmail Anda

Tips Mudah Mengenkripsi Gmail Anda

Memang, Gmail besar bagi mereka yang bekerja secara ekstensif dengan email dan relatif aman juga. Namun, jika Anda ingin email Anda untuk dibaca oleh siapa pun tetapi Anda, maka perlu dienkripsi.

Dalam artikel ini, kami telah menyiapkan langkah-langkah untuk dengan mudah mengenkripsi email Anda hanya dengan menambahkan add-ons untuk browser Anda. Hal ini dilakukan dengan cara yang, bahkan yang menantang secara teknis dapat melakukan tugas ini dengan mudah.

Firefox mengenkripsi Gmail

Anda memiliki pilihan untuk mengenkripsi melalui add-ons pada Firefox. Untuk melakukan itu menambahkan perpanjangan Encrypted Komunikasi untuk browser Firefox dan kemudian tutup & membuka browser.

Sekarang pergi ke Gmail, menulis email Anda, kemudian klik kanan untuk melihat “Encrypt Communication.” Masukkan password dan klik ‘Ok’. Pesan Anda kemudian dienkripsi dan siap dikirim. Namun, penerima, yang Anda mengirimkan juga perlu menambahkan ekstensi ini pada browser mereka.


SafeGmail

Jika Anda adalah pengguna Chrome, maka Anda dapat mencoba SafeGmail. Pertama-tama, Anda perlu menambahkan ekstensi SafeGmail untuk Chrome dan restart browser. Sekarang pergi ke Gmail. Sama seperti Firefox, si penerima juga harus memiliki ekstensi untuk mendekripsi surat. Jika Anda tidak ingin itu, Anda dapat membuatnya seperti jawaban pertanyaan.

Klik pada tanda centang dengan “Encrypt” dan kotak pertanyaan / jawaban akan terbuka. Setelah mengisi klik “Encrypt + Send” Ketika penerima menerima surat, ia akan mendapatkan link yang membawa mereka ke halaman yang menampilkan pertanyaan dan meminta jawabannya. Ketika menjawab dengan benar, halaman SafeGmail baru akan terbuka untuk mendekripsi pesan.

Dalam kasus, jika Anda tidak ingin perpanjangan Anda dapat memilih untuk layanan seperti Enlocked yang menggunakan Pretty Good Privacy (PGP). Ia datang sebagai plugin untuk Firefox, Chrome Internet Explorer, Safari, dan Outlook. Ini tersedia sebagai aplikasi pada platform mobile termasuk iPhone dan Android.