Metode Penelitian

 Metode Penelitian

Menurut penelitian yang saya gunakan untuk penulisan makalah ini berdasarkan hasil observasi langsung terhadap remaja SMP N 2 Selomerto khususya remaja kelas IX H yang setelah saya amati ada beberapa yang kecanduan dengan yang namanya hp atau handphone. Ini merupakan pengaruh dari handphone yang mungkin dapat menyebabkan kurang fokusnya mereka pada pelajaran.

5

2.3

     Pembahasan

vDampak positif handphone antara lain :

Ø meningkatkan silaturahmi,karena handphone dapat mempermudah komunikasi dengan sesame teman/keluarga

Ø Sarana untuk mencari informasi yang luas,sehingga dapat menambah wawasan

Ø Sebagai sarana hiburan

Ø Siswa tidak gagap teknologi,siswa dapat mengikuti perkembangan teknologi dunia,sehingga siswa dapat lebih produktif,efektif,dan efisiens waktu,menghemat

Ø Memperluas dan menambah teman dengan adanya situs-situs jejaring sosial

Ø Sarana untuk mencari materi pembelajaran

vSelain dampak positif,handphone juga memiliki beberapa dampak negatif antara lain ;                                                                

Ø Mengganggu konsentrasi belajar

Ø Alat untuk menyimpan hal-hal yang mengandung asusila atau melanggar hukum

Ø Menyita waktu luang untuk SMS-an/bertelepon

Ø Sarana untuk saling berlomba menunjukkan prastise

Ø Sebagian siswa memanfaatkan handphone untuk saling berkomunikasi memberi  jawaban saat ulangam atau ujian

Ø Apabila handphone disalahgunakan,dapat merusak moral remaja

Ø Pemborosan

Ø Mempengaruhi sikap dan perilaku remaja

Ø Mengganggu perkembangan anak

 

Sumber :

https://kabarna.id/facebook-latih-kecerdasan-buatan-pendeteksi-bunuh-diri/