Miras adalah

Table of Contents

Miras adalah

Miras adalah singkatan dari Minuman Keras atau Minuman beralkohol yang dapat merusak jaringan tubuh dalam manusia.

-Rokok adalah penyambung nafas bagi istilah pecandu – pecandunya. Rokok dapat menyebabkan serangan Jantung, Kanker, Merusak Jaringan Pernafasan, Impotensi, gangguan kehamilan dan Janin. yang saya herankan, di semua bungkus Rokok ada pemberitahuan tantang akibatnya, tetapi mengapa masih saja di gunakan oleh para pemakainya. Hanya pribadi masing – masinglah yang tahu.

-Lem Kambing adalah jenis atau bahan perekat/lem yang disalah gunakan oleh penggunanya. Bahayanya jika menghisap Lem Kambing adalah dapat menyebankan Kanker, merusak syaraf otak dan merusak pernafasan hingga menyebabkan kematian.

Spertus adalah

-Spertus adalah senyawa kimia yang sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kematian jika menggunakannya.

Dan beberapa zat adiktif lainnya yang sering kita temukan di kehidupan kita adalah Bensin, Asap Knalpot motor 2 tak. 2 jenis ini jika dihirup dapat menyebabkan kerusakan jaringan otak hingga kanker.

Di negara kita Indonesia sudah banyak sekali pengguna NARKOBA, baik yang sudah kita ketahui atau kita kenal dan yang belum kita ketahui, karena para pecandu narkoba adalah aktor sinetron yang sangat pandai menyimpan identitasnya, dan bahkan mungkin pecandunya adalah teman anda sendiri? Semoga saja tidak. Banyak di anraka kita yang takut berinteraksi pada korban kejamnya NARKOBA, yang perlu kita ketahui adalah mereka semua itu adalah korban karena ketidak tahuan mereka tentang apa sesungguhnya dan bahayanya barang haram yang mereka gunakan tersebut. Jangan pernah ragu atau takut untuk berinteraksi kepada pengguna NARKOBA, asalkan dengan syarat kita harus mempunyai besik yang tinggi agar mempunyai pertahanan diri bahkan bisa mengajak pengguna tersebut untuk berhenti menggunakannya.

Pecandu/Pemakai NARKOBA mempunyai beberapa sifat buruk yang perlu kita ketahui. Sifat mereka antara lain Pembohong, Maling atau Pencuri dan Pelamun. Sifat pembohong mereka terjadi karena ketakutan mereka akan identitas mereka sebagai pengguna NARKOBA, apakah ada Pemakai/Pecandu NARKOBA yang jujur ketika ditanya menggunakan NARKOBA atau tidak? saya yakin tidak ada. Itu sudah menjadi bukti bahwa para pemakai/pecandu NARKOBA hidup mereka tidak akan tenang, karena mereka harus menyembunyikan jati diri mereka yang sesungguhnya sebagai pengguna. Lalu sifat sebagai Maling atau pencuri terjadi karena mereka akan melakukan hal apapun jika sudah sangat membutuhkan barang haram tersebut ketika mereka tidak punya biaya apa – apa lagi untuk membelinya. Itu menjadi bukti bahwa para pemakai/pecandu NARKOBA ketika sudah menggunakannya pasti mereka juga akan melakukan kriminalitas lainnya.

Dan sifat sebagai pelamun terjadi karena khayalan – khayalan mereka ketimbang kegiatan nyata yang di lakukan oleh mereka. Itu menjadi bukti bahwa para pemakai/pecandu NARKOBA adalah orang – orang yang malas dan tidak mempunyai kepercayaan diri dan tidak percaya dengan potensi mereka sendiri, sehingga mereka kebanyakan menghayalkan sesuatu yang ingin mereka tuju dari pada berusaha langsung.

Dan sekarang lanjut ke permasalahan pribadi kita , cara kita menghadapi dan menyikapi NARKOBA tersebut. Hal yang mudah dikatakan ” SAY NO TO DRUGS ” tapi sulit di kerjakan. Cara kita menyikapinya adalah dengan diri kita sendiri, karena hanya diri kita pribadi yang tahu kemana kita bawa diri kita untuk masa depan kita. Karena sudah kenyataannya NARKOBA sudah banyak merusak generasi bangsa ini, maka dari itu di mulai dari diri kita sendiri untuk merubah semuanya.

Langakh pertama untuk menyikapinya adalah dengan perubahan pada diri sendiri, dengan self esteem ( penilaian diri sendiri ) nilai – nilai yang kita berikan pada diri kita sendiri, kita harus berani bersikap dalam berbagai hal baik positif maupun negatif, selalu berpikir positif dengan apa – apa yang kita lakukan ataupun kita kerjakan. Selalu percaya diri, karena kebanyakan orang yang terjerumus narkoba adalah orang – orang yang mempunyai rasa negatif, minder, tidak percaya dengan skill atau kemampuannya, selalu merasa salah dalam berbuat, terpojok dan merasa tenggelam dalam berbagai hal, dan selalu berpikir salh sehingga yang salah menjadi benar atau kebalikannya. Gali potensi terbaik dirimu, jangan takut salah dalam melakukan hal yang baik, katakan ” I LOVE ME ” pada dirimu sendiri, karena jika anda mencintai diri pribadi anda, anda tidak akan mau tersesat menuju masa depan yang cerah. Selalu ingat dirimu dan potensi yang baik dalam dirimu. dan seketika itu pula anda akan menjauhi barang haram itu tersebut secara spontan karena anda tahu bahwa anda akan sukses tanpa barang haram itu ( NARKOBA ), dan tidak mau dirusak olehnya ataupun hal yang buruk dalam kehidupan anda. Orang yang sukses adalah orang yang berani berbuat lalu berani menanggung resiko. jangan takut bermimpi, karena orang yang selalu bermimpi adalah orang yang maju dan selalu berusaha untuk mengejar mimpinya tersebut.

https://haciati.co/