TikTok: Dituduh membahayakan anak-anak

TikTokDituduh membahayakan anak-anak

TikTok: Dituduh membahayakan anak-anak

 

TikTokDituduh membahayakan anak-anak
TikTokDituduh membahayakan anak-anak

The tiktok lagi dalam kekacauan, dan kali ini gagal melindungi pengguna muda, meskipun janjinya untuk

melakukannya dan Anda mungkin harus membayar tujuh-tokoh baik jika tuduhan ini dibenarkan.

Keluhan itu diajukan oleh sekelompok pendukung privasi anak-anak. Intinya adalah bahwa TikTok terus melanggar aturan privasi anak dengan meninggalkan video di platform yang mengandung anak tanpa izin orang tua sebelum mengumpulkan data tentang pengguna muda ini.

Tahun lalu, TikTok, sebagai Musical.ly, membayar $ 5,7 juta penyelesaian untuk Komisi Perdagangan Federal (FTC) menyusul tuduhan bahwa ia melanggar Internet Privacy Act (COPPA). Menurut FTC, aplikasi gagal mendapatkan izin orang tua yang diperlukan sebelum mengumpulkan data pada akun yang dibuka oleh anak-anak.

TIK tok

Seperti kata ketua panitia, Joe Simons, yang administrator j Musical.ly, sekarang dikenal sebagai tiktok, tahu bahwa banyak anak-anak menggunakan aplikasi tetapi gagal untuk mencari persetujuan orang tua sebelum mengumpulkan nama, alamat email dan informasi pribadi lainnya dari pengguna di bawah 13 tahun.

Namun, masalahnya tidak berhenti di situ saja. Bahkan layanan yang dirancang khusus untuk anak-anak di bawah

usia 13 tahun bermasalah , kata pengaduan itu. Aplikasi untuk pengguna yang lebih muda, yang pada dasarnya membatasi konten yang dapat diposkan pengguna, dapat dilewati dengan sangat mudah. Seorang anak yang berlangganan aplikasi untuk pengguna yang lebih baru dapat berhenti berlangganan dari akun ini dan kemudian mendaftar ulang untuk akun TikTok reguler pada perangkat yang sama dengan hanya mengubah tanggal lahir mereka.

Seorang juru bicara TikTok mengatakan kepada New York Times bahwa mereka menangani masalah ini dengan serius dan berkomitmen untuk membantu memastikan bahwa platform terus menjadi komunitas yang aman dan menyenangkan bagi pengguna.

Popularitas TikTok dengan audiens muda adalah apa yang mengangkatnya cukup tinggi, terutama selama pandemi,

untuk dapat bersaing dengan Instagram dan Snapchat . Masih harus dilihat apa hasil dari keluhan ini dan apakah akan mengarah pada denda besar yang baru.

Baca Juga: