Cara Meningkatkan Performa Turbo Kijang Innova Diesel

Salah satu teknik yang dapat Anda kerjakan untuk menambah performa mesin Toyota Innova diesel ialah dengan mengerjakan modifikasi turbo memakai ukuran yang lebih besar.

Hal ini dilakukan supaya pasokan udara yang diperoleh lebih tidak sedikit dibandingkan Degnan lokasi tinggal turbo Toyota Kijang Innova diesel dengan ukuran standar.

Meski begitu, Anda jangan sembarangan dalam merakit turbo tersebut. Sebab, terdapat sejumlah bagian yang membutuhkan perlakuan khusus.

Kepala mekanik bengkel spesialis upgrade turbo Toyota Kijang Innova diesel, Agus Wole menuliskan bahwa lokasi tinggal turbo usahakan terpisah dengan unsur cartridge-nya.

“Ketika dirakit, maka usahakan kedua unsur ini mesti dikasih lem gasket untuk menangkal kebocoran udara saat sudu turbin sudah berputar dan mengisap udara,” ucap Agus.

Di unsur ini sebetulnya ada O ring yang bermanfaat untuk merapatkan kedua unsur ini. Nah, saat bagian O ring ini dibongkar, maka dapat saja ada celah yang mengakibatkan terjadinya kebocoran.

“Kebocoran ini pastinya dapat menciptakan tekanan turbo berkurang. Jadi, haram hukumnya bila sampai terdapat tidak banyak kebocoran,” cerah Agus.

Namun, lem gasket yang dipakai untuk merapatkan kedua O ring ini bukanlah lem gasket biasa, tetapi lem gasket eksklusif yang tahan panas dan dapat merapatkan kedua unsur tersebut.

“Untuk lem gasketnya, memang mesti lem eksklusif yang tahan panas. Sebab, lem itu akan langsung bersangkutan dengan sistem gas buang sampai-sampai bagian ini akan paling panas, jadi lem jangan meleleh,” pungkas Agus.

Di samping merakit turbo, teknik lain yang dapat Anda kerjakan untuk menambah performa mesin Toyota Kijang Innova diesel ialah menyempurnakan exhaust system pada Innova diesel tersebut, seperti mengolah down pipe dan pipa tengah yang tekukannya terlampau patah, diganti ulang dan diperbesar sampai-sampai aliran gas buang menjadi lebih lancar.

Anda juga dapat meningkatkan performa turbo dengan teknik mengaplikasikan intercooler pada komponen mesinnya.

Seperti diketahui, Toyota Kijang Innova diesel belum mengadopsi intercooler, laksana Toyota Hilux Vigo. Meski begitu, kita tetap bisa mengaplikasikannya dengan teknik mencomot sejumlah perangkat intercooler dari Hilux Vigo, laksana slang, braket, dan kap mesin. Sumber: https://is.gd/sevamobilbekas