Penimbun digital: “Terabyte kami digunakan untuk kemajuan umat manusia”

Penimbun digital Terabyte kami digunakan untuk kemajuan umat manusia

Penimbun digital: “Terabyte kami digunakan untuk kemajuan umat manusia”

 

Penimbun digital Terabyte kami digunakan untuk kemajuan umat manusia
Penimbun digital Terabyte kami digunakan untuk kemajuan umat manusia

Saat ini mungkin lebih dari sebelumnya, data bersifat sementara. Meskipun Stephen Hawking mengungkapkan bahwa informasi tidak pernah benar-benar dapat dihancurkan, informasi itu benar-benar dapat menghilang dari akses publik tanpa meninggalkan jejak.

Itu bukan hanya data analog, baik. Sama seperti buku-buku yang tidak dicetak, situs web dapat luring, membawa serta banyak pengetahuan, pendapat, dan fakta yang dikandungnya. (Anda tidak akan menemukan arsip ramuan lengkap Deadspin tua di situs itu, misalnya.) Dan di era di mana pembaruan cerita atau lagu atau video bentuk pendek terjadi dengan mudah klik, pengeditan terjadi dan sering tidak meninggalkan indikasi apa yang terjadi sebelumnya. Ada seluruh generasi orang dewasa yang tidak menyadari bahwa baku tembak di Mos Eisley Cantina adalah pembunuhan berdarah dingin, misalnya.

Jadi pada suatu hari, Peter Hanrahan yang berusia 19 tahun sekarang menghabiskan malamnya untuk acara-acara radio di tahun 1960-an. Seorang siswa dari Inggris Utara, ia baru-baru ini mulai mengumpulkan episode Top of the Pops — sebuah pertunjukan musik chart Inggris yang berlangsung antara tahun 1964 dan 2006 — setelah melihat film Tarantino 2019, Once Upon a Time di Hollywood.

“Saya sedang mencari episode TOTP ketika saya menemukan bahwa ada sangat sedikit dari mereka yang tersedia di YouTube, BBC iPlayer, atau acara radio lainnya,” katanya kepada Ars. “Tapi saya ingin mengalami seperti apa rasanya kembali kemudian dan mencari karena betapa atmosfernya radio di Once Upon a Time di Hollywood. Ini adalah cara lain untuk menemukan musik dari era itu. ”

Jika Hanrahan hanya ingin mengalami lebih dari 60-chart toppers Inggris, tentu saja, dia bisa saja lari ke Spotify. Tetapi dia menginginkan pengalaman TV seperti yang direkam pada hari itu — termasuk pemirsa di studio langsung, kontroversi lip sync, dan dugaan pelanggar seks.

Tentu saja, YouTube memang memiliki banyak episode lama, tetapi BBC telah mencoba mencatat yang menampilkan Jimmy Savile atau Gary Glitter, misalnya. Hari ini jauh dari perpustakaan TOTP lengkap dengan hanya sebagian kecil dari episode yang dicari Hanrahan di platform. YouTube juga cepat merespons pemberitahuan penghapusan, dan episode yang saat ini ada di sana suatu hari dapat menghilang pada hari berikutnya.

Perhentian berikutnya adalah archive.org, perpustakaan nirlaba yang dihormati yang memiliki 411 miliar halaman Web yang luar biasa, 23 juta buku, 5,5 juta film, dan berbagai data lainnya. Seringkali mereka akan mendapatkan apa yang Hanrahan butuhkan, tetapi jika tidak, perhentian berikutnya adalah sudut reddit yang tidak jelas, di mana mungkin saja seseorang, di suatu tempat, akan memiliki salinan yang disimpan.

Butuh waktu lama bagi Hanrahan untuk menemukan dan memperolehnya, tetapi pekerjaannya, menjaring ujung-ujung internet dan terhubung dengan orang-orang nyata, akhirnya membuahkan hasil. Pada tahun pertamanya sebagai penimbun mengaku diri, Hanrahan telah mengumpulkan lebih dari satu terabyte data.

Ketidakkekalan informasi ini, tentu saja, jauh melampaui radio Inggris kuno. Dan untungnya bagi generasi

mendatang, gatal untuk mencarinya, mengumpulkannya, dan menyimpannya juga melampaui Hanrahan. Ini adalah sentimen yang saat ini mendorong ribuan orang untuk bersatu secara online dalam pengejaran bersama untuk mengarsipkan berbagai media lama. Ini bukan operasi dari Internet Archive yang terkoordinasi dengan baik dengan dana hibah dan kemitraan; itu r / Datahoarder yang digerakkan oleh obsesi individu.
Ada subreddit untuk semuanya

Pada tahun 2020, komunitas r / Datahoarder di reddit memiliki hampir 200.000 anggota, dengan sekitar 1.000 orang menganggur atau memposting di subreddit kapan saja. Tujuan komunal di sini persis seperti apa kedengarannya: para pengarsip amatir ini berangkat untuk mengumpulkan dan mengambil data dan menyimpannya untuk catatan, referensi, dan bacaan di masa depan. Seringkali, tujuannya adalah untuk menyimpan informasi ini baik online maupun off, melalui media fisik atau terabyte hard drive dan penyimpanan pribadi. Di satu sisi, Anda dapat memikirkan r / Datahoarder seperti ribuan Arsip Internet individu yang serampangan — meskipun setiap anggota cenderung memiliki beberapa area fokus khusus yang khusus.

Di r / Datahoarder, Anda akan menemukan orang-orang menyimpan data di segala hal mulai dari video YouTube

hingga disk instal game. Satu orang bahkan berencana untuk menyalin semua situs web yang berbasis di Australia bahkan ketika negara itu terbakar dalam kebakaran hutan terburuk dalam sejarah. Pos itu dihapus setelah ditunjukkan bahwa server fisik untuk situs web Australia berlokasi di luar negeri. Mereka aman untuk saat ini — baru.
Bacaan lebih lanjut
Penjaga Internet? “Ada yang menyebut kami penimbun — saya suka mengatakan kami arsiparis”

Beberapa pengguna mengarsipkan setiap situs web yang mereka kunjungi atau layanan yang mereka gunakan, dan keseluruhan media mencakup hampir semua: film, musik, dan porno semuanya populer.

Dan untuk sejarawan masa depan, setiap tweet, setiap streaming langsung, setiap acara TV dan berita dari gerakan

demokrasi Hong Kong baru-baru ini dan yang sedang berlangsung telah disingkirkan oleh beberapa pengguna yang berdedikasi. Sudah terbukti bermanfaat bagi setidaknya satu akademisi yang mengunjungi r / DataHoarder mencari bahan penelitian untuk tesis master Sosiologi mereka tentang protes Hong Kong.

Sulit

Sumber:

https://ngelag.com/seva-mobil-bekas/