Bluetooth mungkin tidak berfungsi dengan baik untuk melacak kontak coronavirus

Bluetooth mungkin tidak berfungsi dengan baik untuk melacak kontak coronavirus

Bluetooth mungkin tidak berfungsi dengan baik untuk melacak kontak coronavirus

Bluetooth mungkin tidak berfungsi dengan baik untuk melacak kontak coronavirus
Bluetooth mungkin tidak berfungsi dengan baik untuk melacak kontak coronavirus

Aplikasi pelacakan kontak Inggris yang akan datang yang bertujuan membatasi penyebaran coronavirus di masa depan mungkin bukan alat yang efektif untuk mengidentifikasi apakah pengguna telah melakukan kontak dekat dengan seseorang yang membawa virus, dan tidak boleh dilihat sebagai obat mujarab, menurut sebuah studi tentang bagaimana sinyal Bluetooth bekerja dalam situasi dunia nyata.

Aplikasi, yang sedang diuji coba di Isle of Wight dan akan dirilis secara nasional akhir bulan ini, dideskripsikan minggu ini oleh dokumen pemulihan pemerintah 19 yang jelas sebagai hal penting untuk meningkatkan “kecepatan dan efektivitas” pelacakan kontak coronavirus.

Namun, Doug Leith dan Stephen Farrell di Trinity College Dublin menyimpulkan bahwa akan “menantang” untuk merekam kontak dengan benar karena kekuatan sinyal Bluetooth sangat bervariasi tergantung pada arah mana ponsel menghadap, apakah tubuh berada di antara dua ponsel dan berapa banyak bahan terdekat mencerminkan dan menyerap sinyal.
Daftarkan untuk acara daring kami: Coronavirus: dapatkah kami mempercayai sains? Diskusi panel 18 Mei

Pasangan ini menguji empat skenario – berjalan di sekitar jalan, di meja rapat di kantor, di kereta api dan di supermarket – menggunakan ponsel Android dan versi aplikasi penelusuran Singapura, TraceTogether. Secara umum, kedekatan dapat dibangun saat berjalan. Tetapi di meja rapat, sinyal turun 38 persen jika kedua ponsel berada di dalam saku daripada diletakkan di atas meja, sehingga sulit untuk mengetahui apakah dua orang telah melakukan kontak dekat.
Melatih masalah

Di supermarket, sulit untuk membedakan antara dua orang yang benar jarak sosialnya terpisah dua meter dan dua

orang berjalan bersama pada jarak yang lebih dekat. Di kereta, di atas 3,5 meter, kekuatan sinyal antara dua ponsel berlawanan secara intuitif meningkat, terhadap ekspektasi. Ini mungkin karena gelombang radio yang digunakan dalam Bluetooth dapat memantulkan permukaan logam di dalam kereta atau di supermarket, sehingga sulit untuk menafsirkan sinyal.

Tes lebih lanjut menemukan kekuatan sinyal turun sekitar sepertiga ketika seseorang dengan telepon di saku depan mereka berhadapan dengan orang kedua yang membawa telepon, kemungkinan karena tubuh mereka menyerap beberapa sinyal. Dinding juga bisa menimbulkan masalah. Meskipun semen padat atau dinding beton sangat mengurangi sinyal Bluetooth, dinding stud hanya berdampak kecil pada kekuatan sinyal. Ini berarti dua orang di kamar yang berdekatan dapat keliru berhubungan dekat, meningkatkan kekhawatiran akan alarm palsu.

“Sejauh yang saya tahu ini adalah pengukuran publik pertama dari berbagai situasi nyata,” kata Leith. “Mereka menyarankan bahwa deteksi kedekatan yang andal menggunakan Bluetooth yang diterima kekuatan sinyal mungkin tidak akan semudah itu.”

Karyanya, yang telah dipublikasikan secara online tetapi belum ditinjau oleh rekan-rekannya, menyimpulkan bahwa

aplikasi pelacakan kontak “mungkin bukan obat mujarab” tetapi merupakan tambahan yang berguna untuk penelusuran kontak tradisional.

“Sama sekali tidak jelas pada saat ini tingkat kesalahan apa yang dapat dimiliki aplikasi dan masih berguna. Mungkin kesalahan tingkat tinggi dapat ditoleransi dan aplikasi ini masih membantu untuk mengendalikan penyebaran infeksi. Kami tidak tahu, “tambah Leith.

Jess Morley di University of Oxford mengatakan kepada New Scientist bahwa dia tidak akan menginstal aplikasi

dalam bentuk saat ini, karena masalah privasi dan khawatir itu tidak akan berfungsi dengan baik. “Jika saya pikir itu benar-benar akan berhasil maka saya akan berpotensi kurang peduli tentang masalah lain [seperti privasi] tetapi saya pikir itu dirancang secara problematis dan mungkin cenderung tidak efektif. Kombinasi itulah yang membuat saya mengatakan tidak. ”

Sumber:

https://freemattandgrace.com/seva-mobil-bekas/