Star Wars: The Rise of Skywalker Rilis Stiker dan Tema di Messenger

Star Wars The Rise of Skywalker Rilis Stiker dan Tema di Messenger

Star Wars: The Rise of Skywalker Rilis Stiker dan Tema di Messenger

 

Star Wars The Rise of Skywalker Rilis Stiker dan Tema di Messenger
Star Wars The Rise of Skywalker Rilis Stiker dan Tema di Messenger

Kemitraan antara Disney dan Facebook membawa konten Star Wars: The Rise of Skywalker berupa stiker dan tema ke aplikasi Messenger di semua platform. Selain itu ada pula efek realitas Augmented Reality atau AR.

Stiker serta efek AR dikembangkan oleh Facebook dan tersedia di semua pengguna Messenger di perangkat Android dan iOS.

Stiker dan efek AR tersebut dimaksudkan untuk memungkinkan penggemar Star Wars mengekspresikan diri menggunakan karakter favorit mereka, yang sekarang hanya berjarak satu ketukan berkat fitur-fitur baru yang diperkenalkan oleh Facebook.

Facebook bekerja sama dengan Disney untuk membuat efek AR edisi terbatas, yang dapat digunakan saat melakukan panggilan video Messenger atau saat pengguna mengambil foto menggunakan kamera Messenger.

Sejumlah efek AR yang dapat digunakan bagi penggemar Star Wars, antara lain efek Lightspeed, Cockpit, yang

menyimulasikan X-Wing milik Poe Dameron, serta efek gelap vs terang, yang memungkinkan pengguna untuk menentukan pilihannya.

Selain stiker dan efek AR, tema chat Star Wars juga dapat diaktifkan di Messenger dengan mengetuk setelan kemudian memilih tema Star Wars.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Mode Gelap di Facebook Messenger

Film Star Wars: The Rise Of Skywalker dijadwalkan rilis di bioskop-bioskop Indonesia pada tanggal 18 Desember 2019 mendatang.

Star Wars: The Rise of Skywalker karya JJ Abrams ini merupakan bab terakhir dalam kisah Skywalker, yang akan menyimpulkan perjuangan epik antara terang dan gelap, Rey dan Kylo Ren.

Dalam trailer-nya, video dimulai dengan Rey yang menjatuhkan helm saat ia berlari di belantara hutan kemudian

menuju sebuah tempat. Dalam adegan lain, Finn yang kala itu berada di padang pasir melihat sesuatu melalui teropongnya.

Ada narasi suara yang menyatakan “Itu adalah naluri, perasaan. Kekuatan akan membawa kita bersama.” Kemudian suara yang berbeda mengatakan, “Kita tidak sendirian, orang baik akan bertarung bila kita memimpin mereka.”

Kemudian Rey berjalan di atas reruntuhan yang terlihat jelas dari Death Star II dengan membawa lightsaber di tangannya. Disusul Kylo Ren yang berjalan menghampirinya sembari membawa lightsaber berwarna merah.

Dalam adegan lain, gerombolan TIE fighters mendatangi sebuah gunung es. Kemudian muncul Milenium Falcon. Di sana, Rey dan Kylo Ren berduel dengan lightsaber.

Adegan kemudian bergeser ke sebuah robot C3PO yang kepala belakangnya tampak seperti dibenahi oleh sebuah mahkluk kecil. Di dalam ruangan itu ada Poe, Rey dan juga Finn.

Kemudian muncul adegan yang lebih banyak lagi, termasuk Rey dan Kylo Ren yang bersama-sama menghancurkan

Darth Vader.

Film Star Wars Episode IX: The Rise Of Skywalker ini merupakan kelanjutan dari Star Wars Episode VIII: The Last Jedi (2017) dan Star Wars Episode VII: The Force Awakens (2015) yang diproduksi Lucasfilm dan Bad Robot Productions.

Seturut rencana, film ini akan didistribusikan Walt Disney Studios Motion Pictures.

Sumber:

https://blog.fe-saburai.ac.id/seva-mobil-bekas/