Ruangguru buka sekolah online gratis

Ruangguru buka sekolah online gratis

Ruangguru buka sekolah online gratis

Penyedia aplikasi belajar Ruangguru membuka kelas gratis bernama “Sekolah Online Ruangguru” untuk mengatasi tantangan belajar saat dilanda virus corona.

“Hadirnya Sekolah Online Ruangguru Gratis merupakan bentuk kepedulian kami terhadap keselamatan dan kesehatan jutaan guru, siswa dan keluarga, serta upaya kami untuk memastikan bahwa akses terhadap pendidikan tetap terbuka bagi seluruh siswa di Indonesia, di mana pun dan kapan pun,” kata pendiri Ruangguru Belva Devara, dalam keterangan pers, Sabtu malam.

Sekolah Online Ruangguru dapat diakses mulai 16 Maret, siswa bisa mengikuti

kegiatan belajar secara gratis di aplikasi tersebut mulai pukul 08.00-12.00. Platform tersebut menyediakan 15 kanal “live teaching” untuk berbagai mata pelajaran yang sudah disesuaikan dengan kurikulum nasional.

Baca juga: Ruangguru dan Google luncurkan program “Yuk, Cerdas Berinternet!”

Baca juga: 10 startup teratas Indonesia: Ruangguru

Sekolah Online ini tersedia untuk kelas 1 SD sampai kelas 12 SMA IPA dan IPS, kegiatan belajar akan dipandu pengajar dari Ruangguru.

Jika tidak bisa mengikuti jadwal tersebut, pengguna bisa mengakses rekaman Sekolah Online di hari yang sama setelah pukul 12.00.

Ruangguru berusaha membuat Sekolah Online seperti belajar biasa di kelas fisik,

mereka juga akan mengadakan sesi bertanya lewat fitur “live chat” di aplikasi.

Ruangguru juga menyediakan program gratis Pelatihan Guru Online yang akan diberikan secara gratis sampai satu bulan ke depan.

Program untuk guru itu terdiri dari 250 video dan modul yang mencakup

materi kompetensi dasar bidang pedagogik dan profesional, termasuk diantaranya manajemen kelas, pengembangan rencana belajar sampai implementasi pembelajaran berbasis proyek.

 

sumber :

https://voi.co.id/seva-mobil-bekas/