Di Anggap Kontroversial, Kominfo Blokir Game Pukul Guru Anda

Di Anggap Kontroversial, Kominfo Blokir Game Pukul Guru Anda

Di Anggap Kontroversial, Kominfo Blokir Game Pukul Guru Anda

Di Anggap Kontroversial, Kominfo Blokir Game Pukul Guru Anda
Di Anggap Kontroversial, Kominfo Blokir Game Pukul Guru Anda

Menjadikan peristiwa yang sedang happening atau viral di masayarakat

untuk jadi inspirasi membuat sebuah aplikasi atau game memang sah-sah saja. Begitu juga dengan game kontroversial yang satu ini, memanfaatkan kejadian yang sedang jadi bahan pembicaraan semua orang di mana seorang murid SMA di Sampang, Madura yang memukul Gurunya hingga meninggal, menginspirasi sebuah pengembang game untu membuat sebuah game online dengan judul yang cukup kontroversial yakni Game Pukul Guru Anda.

Hadirnya Game Pukul Guru Anda yang baru d luncurkan 2 hari lalu itu, ternyata memantik reaksi negatif dari kalangan masyarakat dan netizen tanah air. Mereka menilai kehadiran game tersebut akan membawa dampak buruk kepada pemainnya, terutama anak-anak usia sekolah.
Muat Lebih

Gokil, Gamer Ini “Bajak” TV di Bandara untuk Main PS4Turnamen Free Fire Master League Season I Siap digelar, Berhadiah Rp 1,2 MTerjun kedunia E-Sports, Ariel Noah Bentuk Tim Bernama The Pillars

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut, Kementrian Komunikasi dan Informasi

(KemKominfo) akhirnya mengambil langkah tegas dengan segera memblokir peredaran Game Pukul Guru Anda tersebut.
Baca Juga : Gokil, Gamer Ini “Bajak” TV di Bandara untuk Main PS4

Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo Noor Iza, melalui keterangan resminya seperti di lansir dari laman Liputan6 mengatakan “Hal ini segera ditindaklanjuti dan telah dikomunikasikan ke penyedia konten pada pukul 15.30 WIB. Penyedia konten diminta untuk menutup (take down) dalam waktu 2×24 jam,”

Langkah pemblokiran tersebut di ambil setelah banyaknya laporan dari masyarakat

terutama para orang tua yang di buat resah dengan kemunculan Game Pukul Guru Anda tersebut.

Game Pukul Guru Anda Merupakan Game Translate Dari Belanda.

Sementara itu, Asosiasi Game Indonesia (AGI) ketika di mintai keterangan seputar kehadian game kontroversial tersebut mengatakan ” “Itu punya gim Belanda yang kontennya di-translate ke lokal. Karena punya luar negeri, kami enggak bisa berbuat apa pun,” Jelas Narenda Wicaksono, selaku Ketua Umum AGI seperti di kutip dari laman Liputan6.

“Cuma Kemkominfo yang mungkin bisa memblokirnya. Itu pun kalau mereka mau. Kami akan komunikasikan dengan Kemkominfo,” ujarnya menambahkan.

Lantas, apa dan bagaimana isi atau konten Game Pukul Guru Anda ini ? Masih melansir dari laman yang sama, game kontroversial ini merupakan game online yang hanya bisa di mainkan melalui PC atau laptop. Game ini merupakan gubahan atau hasil transalate dari game Luar berjudul “Don’t Whack Your Teacher”.

 

Sumber :

https://poekickstarter.com/