Tips Merawat LCD

Tips Merawat LCD

Tips Merawat LCD

Tips Merawat LCD
Tips Merawat LCD

Bermacam nilai lebih dari layar LCD misalnya bentuk yang tipis serta tidak memerlukan banyak tempat, lebih sejuk untuk mata, serta pemakaian daya yang cenderung lebih sedikit membuat layar LCD makin banyak dipakai. Jika mulanya LCD Kebanyakan dipakai di gadget yang memiliki ukuran mecil misalnya saja laptop, handphone, ipod, dan lain-lain, saat ini sudah banyak pengguna yang telah memakai monitor LCD untuk menggnati jenis monitor tabung biasa.

Malah saat ini sudah semakin banyak produsen televisi yang memproduksi televisi dengan jenis LCD. Karena layar LCD yang memiliki bentuk yang tipis dan umumnya layarnya tidak memiliki pelapis kaca, dibutuhkan perawatan khusus guna merawat LCD ini supaya awet serta tahan lama.

Pada tips trik komputer kali ini akan dijabarkan bagaimana tips merawat layar LCD agar menjadi awet serta tahan lama. Berikut tipsnya :

1. Jangan biarkan layar LCD tergores dengan tidak menyentuh layar dengan langsung menggunakan tangan atau apapun yang keras.

2. Cabut sambungan daya listrik lalu tutuplah LCD dengan kain apabila akan lama tidak digunakan.

3. Selalulah melakukan permbersihan layar LCD supaya debu dan juga kotoran yang melekat tidak sampai lengket di layar.
Untuk melakukan permbersihan pada layar LCD, ada beberapa hal yang harus diperhatikan:

A. Pakailah kapas atau kain yang kering serta lembut.

B. Pada waktu melap, jangan terlalu keras menekan layar LCD.

C. Lap layar dengan satu arah saja, contohnya dari kiri ke kanan atau dari atas ke bawah.

D. Untuk melakukan permbersihan kotoran yang sudah melekat, pakailah cairan yang berguna untuk membersihkan LCD yang saat ini sudah sangat banyak dijual di toko-toko elektronik dan supermarket.

E. atau bila anda tidak ingin layar anda tergores, ada kertas transparan untuk menutupi layar LCD anda.

Baca Juga :