Pahami Gen C, Atma Jaya luncurkan Lyanan Chat Bot Savira dan Kursus Daring AtmaZeds

Pahami Gen C, Atma Jaya luncurkan Lyanan Chat Bot Savira dan Kursus Daring AtmaZeds

Pahami Gen C, Atma Jaya luncurkan Lyanan Chat Bot Savira dan Kursus Daring AtmaZeds

Pahami Gen C, Atma Jaya luncurkan Lyanan Chat Bot Savira dan Kursus Daring AtmaZeds
Pahami Gen C, Atma Jaya luncurkan Lyanan Chat Bot Savira dan Kursus Daring AtmaZeds

Tangerang – Sebagai upaya memahami Gen C, Unika Atma Jaya dalam Open House Atma

Jaya di Kampus 3 BSD meluncurkan dua produk digital Savira dan AtmaZeds. Kedua produk adalah jembatan bagi generasi milenial yang digital native hingga para orang tua, dewasa muda, dan profesional.

“Gen C atau the connected generation bukanlah kaum muda saja. Gen C melintas batas usia dan membentuk komunitas yang terhubung satu sama lain melalui—pada umumnya—media digital,” kata Rektor Unika Atma Jaya, Dr. A.Prasetyantoko melalui keterangan tertulis yang di terimaRabu (31/10/2018).

Diluncurkannya Savira dan AtmaZeds, lanjutnya, menunjukkan Unika Atma Jaya melintas zaman dalam usianya yang tidak muda lagi sejak berdiri 1 Juni 1960 dan terus menunjukkan komitmen keterlibatan dengan komunitasnya.

“Hal ini sejalan dengan penetapan Kampus 3 BSD, Tangerang sebagai center for human development sebagai komitmen kami untuk menyumbang sumber daya manusia Indonesia yang bukan hanya siap berkompetisi di era digital tapi yang paling penting mewarnai era digital dengan nilai-nilai Keindonesiaan dan kepedulian sosial,” papar Dr. A.Prasetyantoko

Savira atau SAhabat VIRtual Atma, atau dalam bahasa Sansekerta juga berarti

“teristimewa”; adalah chat bot dari Unika Atma Jaya bagi pelanggan, calon mahasiswa, orang tua, dan mahasiswa Unika Atma Jaya.

Dengan demikian Savira melintas batas usia, memenuhi kebutuhan untuk kurasi, keterhubungan, dan kreasi bagi Gen C. Savira diciptakan dengan semangat untuk melayani kebutuhan informasi terkait pendaftaran mahasiswa baru maupun pertanyaan mengenai proses administrasi akademik bagi pelanggannya.

Savira sebagai chat bot didesain menggunakan artificial intelligent dengan natural language processing (NLP) sehingga diharapkan dapat menyapa secara ramah dan cerdas para penggunanya yang Gen C. Savira sebagai produk digital terus dilatih oleh tim di balik sistem chat bot ini agar semakin natural dan pandai.

Rekam jejak Savira akan mendorong kreasi baru terus menerus sehingga memenuhi kebutuhan Gen C.

Pada masa mendatang dengan kemampuan kurasi Savira, Unika Atma Jaya berharap dapat terus meningkatkan mutu layanan dan mutu pendidikan.

Sementara AtmaZeds adalah kursus daring yang terbuka untuk umum dan saat ini telah berisi enam modul dari beragam bidang dan dapat diakses secara bebas

Enam pilihan modul tersebut yaitu Basic psychometrics for non-psychometricians (Fakultas Psikologi),  dan Understanding special needs children (Fakultas Psikologi), dan Elderly care and people with dementia at home (Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan).

Sumber :

https://ojs.ummetro.ac.id/index.php/lentera/comment/view/699/52999/1692