Juara 1 MEDSPIN Dapat Freepass Masuk FK UNAIR

Juara 1 MEDSPIN Dapat Freepass Masuk FK UNAIR

Juara 1 MEDSPIN Dapat Freepass Masuk FK UNAIR

Juara 1 MEDSPIN Dapat Freepass Masuk FK UNAIR
Juara 1 MEDSPIN Dapat Freepass Masuk FK UNAIR

Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga hari ini menggelar konferensi pers terkait MEDSPIN

(International Medical Science and Application Competition) yang akan diadakan pada 3 November mendatang, di ruang Gramik, Senin (23/9/2019).

MEDSPIN merupakan perlombaan sains kedokteran terbesar se-Indonesia yang telah diadakan sejak 2002 lalu. Tiap tahunnya MEDSPIN diikuti oleh 17.500 peserta dari dalam dan luar negeri. Tema kali ini adalah “Pediatric and Congenital Disease” dinilai menjadi isu yang menarik untuk diikuti dan dipelajari oleh siswa SMA.

Prof. Soetojo, Dekan FK Unair mengatakan bahwa MEDSPIN ini akan menjadi ajang yang menarik bagi siswa dalam memahami kesehatan.

“Tema yang menarik karena saat ini banyak kasus kelainan kognitif sejak lahir. Oleh karenanya anak anak SMA

juga tahu dan lebih mengenali FK UNAIR,” ujarnya.

Selain olimpiade terdapat juga public poster dan video PPGD. Pelaksanaan olimpiade MEDSPIN terdiri dari 6 babak, yakni penyisihan, quartet final, semi final, babak revival, babak final dan grand final. Babak penyisihan dilaksanakan secara offline di 27 kota di Indonesia dan secara online di 34 proviny di seluruh Indonesia serta di negara-negara ASEAN.

Menariknya pada tahun ini pemenang pertama MEDSPIN akan mendapatkan freepass masuk ke FK UNAIR.

Prof Soetojo menjelaskan bahwa saat ini telah ditulis Draf SK Rektor terkait hak pemenang lomba MEDSPIN.

“Nanti yang dapat juara akan mendapatkan kesempatan emas untuk masuk FK Unair. Yang juara 1 langsung di terima di FK Unair tanpa tes. SK memang belum jadi tapi draf sudah diketahui Rektor dan sudah disetujui,” ungkap Dekan FK Unair tersebut.

 

Sumber :

https://www.disdikbud.lampungprov.go.id/projec2014/sejarah-palestina/