SMKN 1 Kota Bogor Butuh Kasek Definitif

SMKN 1 Kota Bogor Butuh Kasek Definitif

SMKN 1 Kota Bogor Butuh Kasek Definitif

SMKN 1 Kota Bogor Butuh Kasek Definitif
SMKN 1 Kota Bogor Butuh Kasek Definitif

SMK Negeri 1 Kota Bogor membutuhkan kepala sekolah (kasek) definitif. Sebab,

se­lama ini jabatan itu diemban Uu Suk­mara sebagai Plt Kepala SMKN 1 Kota Bogor. Padahal, Uu menjadi kepala sekolah di SMK Negeri 3 Kota Bogor.

Humas SMKN 1 Kota Bogor, Nanny Maryani, mengaku sudah enam bu­lan ini Uu nampak kewalahan

me­rangkap dua jabatan sekaligus. “Se­jak Pak Chairil Azwar pensiun dari jabatannya sebagai kepala SMKN 1 Kota Bogor, jabatan kepala SMKN 1 sementara dijabat kepala SMKN 3. Ini sudah berjalan enam bulan lalu,” kata Nanny.

Idealnya, sambung dia, jabatan pelaksana tugas atau plt kepala seko­lah itu dijabat tiga bulan. “Tapi sam­pai enam bulan tak ada keputusan siapa kasek definitifnya,”ujarnya.

Menurut dia, kondisi ini kurang baik untuk lembaga pendidikan setingkat SMKN 1. “Kami sering kali

menga­lami hambatan kebijakan dalam pro­gram pendidikan di SMKN 1 ini, ma­kanya kami menginginkan kasek definitif,” ujarnya.

Ia menjelaskan, keberadaan kasek definitif sangat penting, mengingat sebentar lagi sekolah akan mengada­kan ujian. “Makanya perlu kasek yang memiliki tugas pokok dan fungsinya secara definitif,” tuturnya.

Sedangkan posisi plt kepala sekolah dianggap tidak memiliki tanggung jawab dan wewenang penuh. “Bukan berarti Pak Uu Sukmara tidak ber­prestasi. Beliau cukup piawai dalam mengelola sekolah, tapi tetap sekolah butuh kepala sekolah definitif,” pin­tanya

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/LPPNCJJ