PAUD Ceria Dan PAUD Kasih Mandiri Gelar Wisuda

PAUD Ceria Dan PAUD Kasih Mandiri Gelar Wisuda

PAUD Ceria Dan PAUD Kasih Mandiri Gelar Wisuda

PAUD Ceria Dan PAUD Kasih Mandiri Gelar Wisuda
PAUD Ceria Dan PAUD Kasih Mandiri Gelar Wisuda

Ketua Pengelola Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ceria Ny. Z. Ambon/Thio, SE. M.Si mewisuda 20 anak PAUD,

Kelompok Bermain, berlangsug di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Rabu kemarin (7/6/2017) yang dihadiri oleh seluruh orang tua wisudawan bersama para pendidik (Bunda PAUD).

Ny. Z. Ambon/Thio, SE. M.Si mengatakan, pelaksanaan wisuda PAUD Ceria sebagai tanda anak-anak sudah melewati Pendidikian Anak Usia Dini terutama kelompok bermain.

Mereka telah dipersiapkan sedini mungkin sehingga bertumbuh dan berkembang secara optimal, agar terwujudnya anak usia dini yang sehat, cerdas ceria dan berakhlak mulia, yang kelak siap memasuki pendidikan yang lebih tinggi.

Sementara itu Ketua Panitia Ny. J. Paays/R, S.Pd melaporkan, sejak usianya yang ke-12 PAUD

Ceria khususnya program kelompok bermain, sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Non Formal tahun 2014, sesuai sertifikasi Akreditasi Nomor 020/K.1/SK/AKR/2014 dengan masa berlaku hingga Oktober 2018.

20 orang anak yang di wisuda tahun 2017 ini merupakan angkatan ke-15 dan tercatat sudah 544 peserta didik, yang dibina di kelompok bermain Ceria dengan rincian 291 anak perempuan dan 258 anak laki-laki.

Fasilitas dan kelengkapan yang dimiliki PAUD Ceria berupa Ruang Belajar, Ruang Bermain dan Alat Permainan Edukasi (APE). Sedangkan yang menjadi program bermain sambil belajar yakni program tahunan, program bulanan, program mingguan dan harian.
Suster Brigitta

Sedangkan Ketua Yayasan PAUD Kasih Mandiri Suster Brigitta juga mewisuda 37 Anak Kelompok

Bermain Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), berlangsung di Aula SKB Belakang Soya, Kamis kemarin (8/6/2017).

Mereka yang diwisuda terdiri dari 27 anak kelompok bermain akan pindah ke Taman Kanak-Kanak (TK), sedangkan 10 anak masih tetap berada di kelompok bermain karena faktor usia.

Suster Brigitta mengatakan, anak-anak ini sejak berada di Pendidikan PAUD mereka dibina serta diberikan pelajaran dan pemahamaan tentang agama, termasuk Pancasila.

Seluruh anak yang tamat dari PAUD Kasih Mandiri selalu dipantau proses belajar mereka mulai dari TK hingga SD kelas 4.(TM04)

 

Sumber :

https://indianapoliscoltsjerseyspop.com/shalat-ghaib/