Multiplekser atau disingkat MUX adalah

Multiplekser atau disingkat MUX adalah

Multiplekser atau disingkat MUX adalah

Multiplekser atau disingkat MUX adalah
Multiplekser atau disingkat MUX adalah

Multiplekser atau disingkat MUX adalah alat atau komponen elektronika yang bisa memilih input (masukan) yang akan diteruskan ke bagianoutput (keluaran). Pemilihan input mana yang dipilih akan ditentukan oleh signal yang ada di bagian kontrol (kendali) Select.

Skema Multiplexer 2 input-ke-1 output Dalam elektronik, sebuah multiplekser (mux atau) adalah perangkat yang memilih salah satu dari beberapa sinyal input analog atau digital dan meneruskan input yang dipilihdalam satu baris [1]. Sebuah Multiplexer dari 2n masukan telah n baris pilih, yang digunakan untuk memilih yang baris masukan untuk dikirim ke output [2]. multiplekserterutama digunakan untuk meningkatkan jumlah data yang dapat dikirim melalui jaringandalam jumlah waktu tertentu dan bandwidth. [1] sebuah multiplexer disebut juga pemilihdata.Sebuah Multiplexer elektronik memungkinkan beberapa sinyal untuk berbagi satu perangkat atau sumber daya, misalnya satu A / D converter atau satu jalur komunikasi,daripada harus satu perangkat per sinyal input.
Di sisi lain, demultiplexer (atau demux) adalah perangkat mengambil sinyal input tunggal dan memilih salah satu dari banyak-output data-baris, yang dihubungkan ke input tunggal.Multiplexer Sebuah sering digunakan dengan demultiplexer pelengkap di ujung penerima.[1]
Sebuah Multiplexer elektronik dapat dianggap sebagai beberapa masukan-tunggal-outputswitch, dan demultiplexer sebagai masukan-tunggal, ganda-output beralih [3]. Simbolskematis untuk multiplexer adalah trapesium sama kaki dengan sisi sejajar lagi berisi pininput dan sisi paralel pendek berisi pin output [4]. skema di sebelah kanan menunjukkanmultiplexer 2-ke-1 di kiri dan saklar setara di sebelah kanan. Kabel sel menghubungkaninput yang diinginkan untuk output.

Sumber : https://uptodown.co.id/