Danseskoau terima kunjungan DSCSC Sri Lanka

Danseskoau terima kunjungan DSCSC Sri Lanka

Danseskoau terima kunjungan DSCSC Sri Lanka

Danseskoau terima kunjungan DSCSC Sri Lanka
Danseskoau terima kunjungan DSCSC Sri Lanka

LEMBANG-Bertempat di Bangsal Vacana Seskoau, Lembang, Komandan Sekolah Staf

dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Marsda TNI Potler Gultom, S.H., M.M. didampingi para pejabat Seskoau menerima kunjungan 18 orang delegasi Defence Services Command and Staff College Course (DSCSC) Sri Lanka pimpinan Commodore AAP Liyanage RSP USP psc, Chief Instructor-Navy Wing, Jumat (15/08/2014).

Kunjungan ini merupakan salah satu program pendidikan berupa Study Tour yang harus dilakukan oleh para Perwira Siswa DSCSC Sri Lanka.

Dalam sambutannya Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Potler Gultom, S.H., M.M.

menyampaikan ucapan selamat datang dan suatu kehormatan bagi Seskoau mendapat kunjungan Delegasi Defence Services Command and Staff College Course (DSCSC) Sri Lanka, dengan harapan program kunjungan ini dapat meningkatkan kerjasama diantara kedua negara umumnya dan kedua Tentara Nasional pada khususnya. Di samping itu, Danseskoau juga menjelaskan tugas dan kegiatan Seskoau sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum di TNI AU mendidik para perwira TNI Angkatan Udara untuk dipersiapkan sebagai calon pimpinan TNI Angkatan Udara sesuai bidangnya .

Pada kesempatan yang sama Commodore AAP Liyanage RSP USP psc,

menyampaikan apresiasi atas penerimaan yang hangat dari Komandan Seskoau dan Staf kepada rombongan DSCSC Sri Lanka. Selain itu Ketua Delegasi Sesko Angkatan Sri Lanka juga mengatakan bahwa di Sri Lanka pendidikan Sesko Angkatan sebagaimana di Indonesia diikuti oleh Perwira Menengah Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara serta Perwira dari Mancanegara, yang mengikuti kunjungan ke Seskoau yaitu Perwira dari Malaysia.

Komandan Seskoau juga memperkenalkan para pejabat Seskoau kepada Kepala delegasi Defence Services Command and Staff College Course (DSCSC) Sri Lanka dan pada kesempatan tersebut ditayangkan profil Seskoau dilanjutkan penyerahan cenderamata dan ramah tamah.

 

Baca Juga :