Cara Pasang GAPPS Redmi Note 3 MTK dengan Mudah

GAPPS Redmi Note 3

Cara Pasang GAPPS Redmi Note 3 MTK dengan Mudah – Biasanya, smartphone Android selalu memiliki aplikasi Google yang diinstal secara default atau diunduh secara manual. Nama lain untuk aplikasi Google adalah GAPPS.

Namun, pada beberapa ponsel tidak ada penjual, misalnya, pada ponsel Xiaomi. Ini akan terjadi jika ponsel Anda menggunakan OS khusus atau tidak digunakan secara default, karena GAPPS tidak termasuk dalam paket OS.

Sebagian besar ponsel Xiaomi yang digunakan di beberapa negara menggunakan OS tidak asli, karena banyak dari mereka yang dibeli dengan garansi distributor.

Jika Anda ingin mengunduh berbagai aplikasi, Anda harus mengunduh Xiaomi Play Store. Tetapi tidak perlu khawatir, karena Anda masih dapat memiliki GAPPS yang berbeda. Caranya adalah dengan mudah mengikuti panduan instalasi MTK GAPPS Redmi Note 3, yang akan dibahas di sini.

Tentu saja, sangat penting bagi kami untuk memiliki GAPPS di ponsel Anda agar dapat mengunduh aplikasi. Jika Anda ingin memiliki GAPPS dan Google Play Store di ponsel Anda yang tidak diinstal, Anda harus mengunduh dan menginstalnya sendiri. GAPPS termasuk Google Now, Gmail dan aplikasi Google lainnya.

Cara Pasang GAPPS Redmi Note 3

Jika Anda memiliki Xiaomi Redmi Note 3 MTK, Anda dapat dengan mudah membaca tentang cara menginstal GAPPS Redmi Note 3 MTK di bawah ini.

Cara melakukannya sangat sederhana, tetapi ada beberapa langkah lain sebelum Anda mulai menginstal GAPPS.

GAPPS Redmi Note 3

Cara pertama adalah Anda membuka kunci bootloader dan menginstal TWRP pada Xiaomi Redmi Note 3 MTK Anda. Metode tidak akan dibahas di sini, Anda dapat menemukannya di beberapa situs web lain tentang cara melakukan ini, ada banyak yang membahas, jadi tidak perlu khawatir Sekarang cukup ikuti petunjuk untuk menginstal GAPPS berikut.

Anda harus mengunduh GAPPS dari tautan ini. Sebelum mengunduh, Anda harus menyetujui terlebih dahulu bahwa GAPPS yang dimiliki cocok dengan versi OS ponsel Anda. Sebagian besar MTK Redmi Note 3 masih menggunakan Android versi 5.0, sehingga pengaturan pada platform menandai opsi ARM64, dan pada Android menandai 5.0. dan untuk opsi, cukup pilih nano.

Tetapi jika Anda menggunakan OS lain, centang versi Android yang sedang digunakan. Setelah itu, klik lingkaran merah dengan panah bawah (unduh) untuk mulai mengunduh GAPPS. Ukuran GAPPS tidak terlalu besar, hanya sekitar 134,14 MB.

Apakah sudah diunggah? Setelah itu ikuti langkah-langkah untuk menginstal GAPPS Redmi Note 3 MTK, dan kemudian ikuti langkah-langkah ini:

  • Salin dan tempel aplikasi GAPPS ke dalam memori internal ponsel Anda.
  • Jika ini sudah dilakukan, masukkan TWRP, cara untuk mematikan ponsel, dan jika sudah mati, tekan dan tahan tombol power dan volume naik secara bersamaan.
  • Jika Anda sudah memasukkan data, klik “Instal” dan kemudian pilih file GAPPS yang disimpan.
  • Setelah itu, pilih Gesek untuk mengonfirmasi pemasangan dan menunggu penyelesaian proses pemasangan yang berhasil.
  • Jika berhasil, klik tombol “Restart system” dan tunggu sampai proses restart selesai.
  • Setelah selesai, Anda sudah memiliki Google Apps (GAPPS) di ponsel Anda.

Bagaimana itu berhasil? Jika ini tidak membantu, mungkin ada langkah-langkah yang tidak benar, silakan periksa lagi. Sekarang Anda dapat mengunduh aplikasi apa pun pilihan Anda, dan Anda bahkan dapat mengunduh lebih banyak dibandingkan dengan Xiaomi Play Store.

Berikut cara menginstal GAPPS di Redmi Note 3 MTK. Mudah bukan? Ini adalah diskusi tambahan, jika Anda tidak dapat mengunduh aplikasi ke Google Play yang telah Anda instal, Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk membuat proses pengunduhan ke Play Store berhasil.

  • Masuk ke menu “Keamanan” atau “Keamanan”, lalu pilih opsi “Penggunaan Data”.
  • Lalu pergi ke opsi “Batasi penggunaan data”, lihat berbagai aplikasi yang diinstal, periksa WiFi dan
  • Kemudian coba unduh aplikasi lagi di Play Store.

Jadi, ada diskusi tentang cara menginstal GAPPS Redmi Noe 3 MTK dengan mudah. Kami berharap diskusi yang sedang dibahas di sini bermanfaat bagi Anda, dan Anda telah berhasil menyelesaikan semua langkah yang tercantum.

Sumber : tutorialxiaomi.com