Cara Budidaya Tanaman Buah Naga bersama Mudah dan Simpel

Cara Budidaya Tanaman Buah Naga bersama Mudah dan Simpel

Buah naga adalah keliru satu model buah-buahan yang tambah lama tambah banyak digemari oleh tiap tiap orang. Bauh ini digemari dikarenakan kandungan yang dimilikinya mempunyai faedah dan khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Buah ini mempunyai kandungan serat yang tinggi dan kaya fiber yang menyebabkan tubuh bisa melawan dan menghindar beberapa model penyakit seperti serangan jantung, stroke, dan juga penyakit kardiovaskular lainnya. Selain itu kandungan betakaroten buah naga yang sangat tinggi bisa mengaktifkan kinerja Vitamin A yang berfaedah melakukan perbaikan mutu penglihatan, reproduksi dan juga metabolisme tubuh.

Cara Budidaya Tanaman Buah Naga

Untuk kamu yang mengidamkan menanam dan membudidayakan tanaman buah ini agar bisa bersama mudah diambil alih manfaatnya dan merasakan khasiatnya secara langsung, tersebut beberapa langkah yang kamu wajib mengikuti agar bauh naga yang kamu tanam bisa tumbuh bersama baik.

Umumnya buah naga bisa tumbuh bersama baik pada tempat tanam yang berpasir, kering, dan mempunyai pH pada 6-7. Apabila tempat tanam yang digunakan mempunyai pH di bawah 6, maka kamu wajib jalankan pengapuran bersama gunakan dolomit. Hal ini dilakukan agar tanaman buah naga tidak mudah di serang jamur dikarenakan tanah yang berwujud asam.

Cara menanam buah naga yang baik proses persiapan lahan yakni pertama mempersiapkan tiang yang berfaedah sebagai penopang batang primer tanaman buah naga yang kokoh. Tiang yang digunakan bisa gunakan kayu ataupun beton bersama ukuran 10×10 cm setinggi 2 mtr. dan dibenamkan ke didalam tanah sekitar 50 cm. Untuk membantu cabang tanaman buah naga, pada bagian atas tiang diberi besi berwujud lingkaran. Tiga puluh hari sebelum jalankan langkah menanam buah naga, pembaca wajib menyebabkan lubang tanam berukuran 40x40x40 cm bersama jarak antar lubang 2×2,5 meter. Pada tiap tiap tiang dibuat lubang tanam sebanyak 4 buah bersama tiap tiap lubang berjarak 30 cm berasal dari tiang penopang. Untuk membantu kesuburan tanah, tiap tiap lubang wajib untuk diberi pupuk kandang yang telah masak sejumlah 5-10 kg dan dicampur bersama tanah.

Setelah mengerti syarat tumbuh dan persiapan lahan penanaman buah naga, saatnya pembaca mempelajari langkah menanam buah naga proses pembibitan. Bibit yang dipilih berasal berasal dari batang tanaman buah naga yang telah tua, besar, dan sehat. Panjang optimal bibit pada kebanyakan 30 cm dan ditanam didalam polybag sedalam 10 cm. Media tanam pada polybag berwujud campuran pada pasir, tanah, dan pupuk kandang bersama perbandingan komposisi 1:1:1. Setelah ditanam, bibit disiram bersama air secukupnya dan ditempatkan di tempat yang mendapat paparan sinar matahari langsung.

Bila bibit tanaman telah berumur 90 hari, pembaca bisa segera mengawali langkah menanam buah naga agar cepat berbuah yakni memindahnya ke lahan yang pada mulanya telah disiapkan. Dalam memindah lebih-lebih membiarkan tanaman dan tempat tanam berasal dari polybag wajib dilakukan bersama hati-hati agar tempat tanah tidak rusak. Setelah bibit ditanam proses langkah menanam buah naga yang selanjutnya adalah perawatan tanaman.

Perawatan langkah menanam buah naga agar cepat berbuah yakni bersama mengimbuhkan suplai unsur P yang lebih banyak dibanding unsur N pada pupuk, atau bersama gunakan pupuk kandang berasal dari kotoran kambing. Batang yang banyak juga wajib dipangkas untuk mengoptimalkan penyerapan nutrisi oleh tanaman. Demikian penjelasan penulis tentang langkah menanam buah naga, semoga bisa bermanfaat.

Selengkapnya : https://www.lele.co.id/